SSC Indonesia Bangun Kemitraan dengan ACT Sulawesi Selatan

SSC Indonesia Bangun Kemitraan dengan ACT Sulawesi Selatan

SSC Indonesia Bangun Kemitraan dengan ACT Sulawesi Selatan

Makassar, - Sejumlah pengurus Social Service Centre (SSC) Indonesia pada hari Jumat, 19/5/17, berkunjung ke kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan di JL. Sultan Alauddin, Makassar. Kunjungan ini merupakan langkah awal kedua lembaga sosial tersebut untuk membangun kemitraan dalam menyukseskan program-program kemanusiaan dan keummatan. Hadir dari pihak SSC Indonesia, Direktur Arif Ardiansyah, manager program Rusli S Syahputra, marketing program Abdul, dan manager media Mulkan Arsyuddin. Sedangkan di pihak ACT Sulawesi Selatan diterima oleh Branch manager Syahrul Mubaraq.

Saat ini ACT secara nasional memiliki program kapal kemanusiaan yang fokus pada pengiriman beras ke wilayah-wilayah internasional yang sedang terkena bencana kelaparan, seperti di Somalia, Sudan Selatan, Nigeria, dan Yaman. Sebelumnya telah berhasil mengirimkan sebanyak kurang lebih 25 ton beras yang dikumpulkan dari masyarakat Indonesia pada gelombang pertama.

SSC Indonesia dan ACT akan menjadi mitra dalam program kapal kemanusiaan untuk penyaluran bantuan di gelombang kedua. Menurut branch manager ACT Sulawesi Selatan, Syahrul Mubaraq "model kemitraan ACT dengan SSC untuk program kapal kemanusiaan akan menjadi program bersama mengumpulkan beras yang akan dikirim langsung untuk saudara-saudara muslim Afrika yang sedang terkenan bencana kelaparan".

Pengumpulan beras nantinya akan disebar di beberapa titik untuk memaksimalkan, titik pengumpulan ini dinamakan lumbung peduli. ACT berharap semakin banyak titik pengumpulan maka semakin maksimal beras yang terkumpul. Lebih lanjut ditambahkan oleh Syahrul, "SSC Indonesia akan menjadi salah satu mitra lumbung peduli resmi ACT Sulawesi Selatan. Lumbung peduli merupakan titik untuk mengumpulkan bantuan beras dan atau infaq sedekah. Harapanya kemitraan dengan SSC Indonesia ini semoga bisa tercapai target pengumpulan 100 ton beras dari masyarakat Sulawesi Selatan".

Di lain pihak SSC Indonesia mengapresiasi dan menyambut positif program kapal kemanusian ACT ini. Menurut direktur SSC Indonesia, Arif Ardiansyah "SSC Indonesia sangat mengapresiasi ACT dengan program kapal kemanusiaannya, SSC sebagai lembaga kemanusiaan juga ingin bersama berkontribusi dalam hal pengumpulan beras untuk program kapal kemanusiaan."

Lebih lanjut ditambahkan oleh Arif terkait dengan target dari program ini, "Insya Allah SSC Indonesia menargetkan terkumpul 100 ton beras untuk disalurkan. Sulsel sebagai salah satu lumbung beras Indonesia harus bisa berkontribusi untuk mengatasi bencana kelaparan di afrika ".


-----------------------------------------------------------------------
Partisipasi Lumbung Beras kapal Kemanusian:
Jln.Perintis Kemerdekaan Perumahan BTP Blok AB.No.3 Kota Makassar.
Nomer Rekening BRI 040301001333537 An. SSC INDONESIA.
Atau Layanan Jemput Beras
CP : 0811-4114-097

Siapkan Beras Terbaik mu !!

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar